6 Cara Membobol Wifi dengan HP Oppo Paling Jitu

Sebagian masyarakat pengguna ponsel Oppo memang sangat membutuhkan koneksi internet dalam segala aktivitasnya. Namun, pastinya membutuhkan modal untuk membeli kuota yang lumayan menguras isi kantong. Apalagi bagi penggemar media sosial ataupun game online yang membutuhkan internet cukup banyak. Bahkan tak jarang ada alternatif lain yakni dengan cara membobol Wifi dengan HP Oppo agar dapat berhemat.

Cara Membobol Wifi dengan HP Oppo Paling Jitu

Membobol Wifi bisa dilakukan baik dengan aplikasi maupun tidak melalui berbagai cara yang mudah. Cukup dengan menggunakan HP Oppo yang merupakan brand terkenal dan laku di pasaran karena fitur yang dimilikinya terbilang canggih. Berikut adalah panduan mengenai cara yang harus dilakukan, yaitu antara lain:

1. Gunakan Network and Internet

Cara membobol jaringan adalah dengan membuka Start Menu, pilih Control Panel, klik Network and Internet. Lalu, pilih menu Network and Sharing, klik Manage Wireless Network dan pilihlah Wifi yang ingin diketahui. Pada menu pilih Wireless Properties, klik Tab Security dan pilih Network Security Key and Encryption. Selanjutnya, pilih Show Characters untuk menampilkan password Wifi dan agar dapat diakses.

2. Gunakan Command Prompt

Menjalankan Command Prompt (CMD) juga menjadi cara membobol Wifi dengan HP Oppo tanpa bantuan aplikasi yang bisa dilakukan. Langkahnya yaitu cukup koneksikan jaringan pada Laptop/PC, ketikkan CMD dan Enter. Selanjutnya muncul layar hitam, ketik perintah “nets wlan show profile” lalu Enter. Masukkan kembali perintah “nets wlan show profile and Wifi name” kemudian Enter. Data akan muncul, pilih Key Content dan silakan Login Password.

Baca Juga :  Cara Mengganti Background Zoom di HP Oppo

3. Koneksikan IP Address

Tahapannya adalah koneksikan Wifi di PC dan HP dan pilih jaringan yang akan digunakan. Pada menu di PC gantilah Address menjadi (192.168.1.2) dan Enter. Begitu pula di HP, maka ketik di kolom pencarian https://192.168.1.254 lalu Enter. Halaman Login akan muncul, masukkan Username: User/ Admin dan Password: User/ Admin. Ingat jika Username menggunakan User maka Password User, begitu pun sebaliknya. Wifi pun bisa terbobol dan dapat digunakan secara mudah.

4. Manfaatkan Wifi Master Key

Master Key adalah cara membobol Wifi dengan HP Oppo melalui bantuan pihak ketiga. Aplikasi ini berfungsi dalam berbagi jaringan dari perangkat satu ke perangkat lainnya. Langkahnya yaitu cukup dengan mengaktifkan internet dan pastikan koneksi selalu stabil. Unduh dan install terlebih dahulu, kemudian buka Wifi Master Key dan klik Now. Pilihlah Wifi yang akan digunakan dan klik Connect.

5. Gunakan Penetrate Pro

Penetrate Pro merupakan tools hacking yang dapat digunakan ketika perangkat telah berhasil melakukan rooting. Tahapannya adalah cukup mengunduh dan install aplikasi tersebut, kemudian lakukan restart. Setelah HP menyala, aktifkan Wifi dan buka Penetrate Pro yang telah diinstal. Secara otomatis program akan mencari akses dan akan muncul tampilan kode sandi. Silakan Login dan masukkan Password yang sudah diketahui tersebut.

6. Jalankan WireShark

WireShark adalah aplikasi berbasis open source yang berfungsi dalam menangkap trafik dan memindai data jaringan internet. Software ini berguna sebagai tools troubleshoot pada koneksi yang bermasalah karena mampu membaca data. Langkahnya unduh dan install terlebih dahulu, buka WireShark dan klik Capture. Pada menu akan muncul status Interface, lalu klik Start. Pilih menu Stop jika kode sandi telah teridentifikasi.

Baca Juga :  Nusantara Project Official Redmi Note 7 Android 11

Demikian cara membobol Wifi dengan HP Oppo baik tanpa aplikasi maupun dengan bantuan pihak ketiga. Gunakan panduan cara di atas dengan sebijak mungkin agar dapat bermanfaat. Sebaiknya minimalisir penyalahgunaan informasi yang dapat merugikan pihak manapun, baik bagi orang lain maupun diri sendiri. Pastikan pula tetap selalu berhati-hati dalam membobol Wifi karena memiliki risiko seperti terinfeksi malware dan virus.