3 Cara Membuka Hp Xiaomi yang Lupa Kata Sandi Tanpa Reset

Pengguna ponsel Xiaomi pasti pernah mengalami lupa kata sandi ketika akan membuka ponselnya. Alhasil, tidak bisa masuk ke dalam ponsel tersebut, hal tersebut pasti sangat menjengkelkan sekali. Apalagi, jika harus menggunakan cara reset pasti akan sangat merepotkan karena harus kehilangan semua data yang ada. Namun, sekarang jangan khawatir lagi karena ada cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset. Yuk, simak saja penjelasannya di bawah ini:

Menggunakan Akun MI Cloud

Cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset satu ini yaitu dengan memanfaatkan akun MI cloud si pemilik ponsel tersebut. Cara ini hanya bisa dilakukan jika sebelumnya pemilik ponsel telah mendaftarkan ponselnya dalam akun MI cloud. Namun, jika belum mempunyai akun MI maka tidak mungkin bisa dengan cara ini. Nah, untuk cara yang lebih jelasnya, bisa mengikuti arahan berikut ini:

  • Bukalah ponsel dan pastikan terhubung dengan internet yang ada serta pastikan fitur “Find My Device” pada akun MI Cloud sudah aktif.
  • Lalu akseslah menggunakan device apapun yang ada di ponsel tersebut.
  • Setelah itu pilihlah menu “Find Device” dilanjutkan dengan memilih menu yang bernama “Reset Password“.
  • Berikutnya aturlah password yang baru, gunakanlah password yang baru ini untuk membuka ponsel.
  • Jika sudah dibuat, maka bukalah ponsel menggunakan kata sandi yang baru. Pastikan ingat-ingat terus password yang baru tersebut agar tidak mengalami kejadian yang serupa.

Menggunakan Menu Lupa Kata Sandi

Cara yang kedua yaitu menggunakan menu lupa password yang biasanya tertera pada layar ponsel. Cara ini juga bisa dilakukan apabila pemilik ponsel lupa dengan pola atau pin ponselnya. Untuk cara membukanya juga begitu mudah serta pasti dapat dilakukan oleh orang yang awam sekalipun. Berikut ini cara yang bisa digunakan oleh pemilik ponsel:

  • Pastikan terlebih dahulu ponsel telah terhubung dengan internet.
  • Setelah itu masukkanlah password berulang kali sampai muncul tanda menu “Lupa Password”. Biasanya pemilik akan disuruh untuk menunggu beberapa detik agar dapat mengulangi memasukkan password.
  • Selanjutnya jika detik telah berakhir, baru akan muncul menu “Lupa Password” pada layar utama ponsel.
  • Berikutnya pemilik ponsel akan disuruh untuk memasukkan e-mail yang terhubung dengan ponsel tersebut. Pastikan e-mail yang dimasukkan benar dan terhubung dengan ponsel agar bisa terbuka dengan benar.
  • Jika e-mail yang dimasukkan benar, maka secara otomatis ponsel akan langsung terbuka. Pemilik dapat mengatur ulang password untuk ponselnya, pastikan untuk jangan sampai lagi.
Baca Juga :  fanpage facebook untuk jualan , berikut 3 alasan dan ulasan yang harus kamu ketahui

Menggunakan Android Debug Bridge

Cara terakhir ini dapat dilakukan apabila dua cara di atas tidak berhasil dilakukan. Namun, untuk cara ini pemilik harus mempunyai perangkat PC serta laptop. Teknik yang digunakan juga cukup ribet serta waktunya juga agak sedikit lama. Tetapi, tenang saja karena cara ini juga sangat ampuh mengatasi masalah lupa kata sandi. Nah, berikut ini cara yang bisa dilakukan:

  • Matikanlah terlebih dahulu ponselnya, lalu tekanlah tombol “Power dan Volume Bawah” dengan bersamaan. Tekanlah sampai muncul sebuah menu yang bernama “Fastboot”.
  • Setelah itu hubungkanlah ponsel ke dalam perangkat PC dengan menggunakan kabel data.
  • Lalu pada perangkat PC bukalah menu “Command Prompt” dan akan muncul sebuah notifikasi yang bertuliskan adbshellrn/system/gesture.key, pilihlah menu tersebut.
  • Selanjutnya nyalakan kembali ponselnya dan pengatur kata sandi untuk masuk pasti sudah hilang.
  • Pemilik sudah dapat masuk ke dalam ponsel dengan tidak menggunakan kata sandi.

Jadi itulah 3 cara membuka hp Xiaomi yang lupa kata sandi tanpa reset paling mudah serta tidak akan menghilangkan data di dalam ponsel tersebut. Pakailah cara yang sesuai dengan kemampuan ponsel serta cara yang dianggap mudah oleh pemilik.