5 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Fastboot yang Ternyata Sangat Gampang

Salah satu mode yang terdapat dalam Hp Xiaomi ialah mode fastboot. Mode ini sebenarnya merupakan mode tersembunyi, namun tetap bisa aktif karena beberapa hal. Saat mode ini aktif, biasanya pengguna akan panik, pasalnya Hp jadi tidak bisa difungsikan atau berhenti.

5 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Fastboot

Berikut 5 cara mengatasi Hp Xiaomi fastboot yang ternyata sangat gampang:

1. Menggunakan CMD

Cara mengatasi Hp Xiaomi fastboot pertama ialah dengan menggunakan perintah CMD. Perintah CMD berguna untuk mengembalikan Hp ke settingan awal, sebelum ke mode fastboot. Untuk memulai cara ini, pencet kanan di File ADB Fastboot, lalu pencet opsi Extract Here. Berikutnya masuk ke menu Folder Fastboot. Setelah itu hubungkan Hp ke komputer atau laptop, memakai kabel data.

Pada folder ADB Fastboot, pencet kanan, lalu pencet opsi Open Command Windows Here. Berikutnya akan muncul Command Prompt, ketikkan fastboot devices lalu pencet tombol Enter. Setelah itu ketikkan lagi perintah bertuliskan fastboot reboot, lalu pencet tombol Enter. Tunggu hingga proses Restart berakhir, dan Hp Xiaomi akan kembali normal.

2. Menahan Tombol Power

Menahan tombol power menjadi cara mengatasi Hp Xiaomi fastboot yang paling mudah. Pengguna cuma perlu menekan tombol Power, kurang lebih 10 detik. Tekan tombol power hingga Hp mati. Setelah itu pengguna hanya perlu menunggu Hp hingga menyala kembali. Secara otomatis sistem Hp akan melakukan Reboot, dan saat menyala Hp akan kembali seperti semula.

Baca Juga :  Cara mendapatkan banyak like di facebook

3. Menggunakan Kombinasi Tombol Volume dan Power

Hampir sama dengan cara sebelumnya, yakni menggunakan tombol power. Hanya saja kali ini dikombinasikan dengan tombol volume. Cukup pencet tombol power serta volume bagian bawah, secara bersama. Tekan hingga Hp mati, dan melakukan mulai ulang atau restart. Nantinya akan muncul logo Xiaomi, saat itulah pengguna bisa melepaskan tekanannya.

Tunggu sampai proses mulai ulang selesai, dan HP akan menyala. Saat Hp sudah menyala, Hp akan kembali normal, seperti settingan awal. Cara satu ini juga sangat gampang, dan tidak memakan banyak waktu.

4. Restart Hp Xiaomi

Cara berikutnya ialah dengan melakukan Restart atau mulai ulang. Hampir sama dengan cara sebelumnya, pengguna cuma perlu memulai ulang Hp nya. Cukup tekan tombol power kurang lebih selama 10 detik, hingga mengeluarkan opsi matikan dan mulai ulang. Pilih opsi mulai ulang, dan tunggu sampai Hp menyala kembali.

5. Cabut Baterai Hp

Terakhir ialah dengan mencabut baterai Hp. Cara ini cuma bisa dilakukan di Hp Xiaomi lama, yang masih bisa dicabut baterainya. Saat ini, hampir semua Hp Xiaomi sudah menggunakan baterai tanam, jadi sepertinya cara ini akan menjadi cara yang paling jarang digunakan. Pengguna cuma perlu mematikan Hp, sebelum melakukan pencabutan baterai.

Setelah Hp mati, buka bagian belakangnya, dan pengguna bisa langsung mencabut baterainya. Hitung hingga 10 detik, setelah itu pasang kembali baterai. Jangan lupa pasang penutup bagian belakangnya, lalu nyalakan kembali Hp dengan menekan lama tombol power. Saat Hp menyala, otomatis Hp akan kembali normal dan keluar dari mode fastboot.

Sangat gampang bukan semua cara mengatasi Hp Xiaomi fastboot di atas? Pengguna bisa mencoba salah satu cara yang telah disebutkan, supaya bisa keluar dari mode fastboot. Hal yang penting saat terkena mode fastboot ialah jangan panik. Pasalnya jika panik, Hp bisa mengalami kerusakan yang lebih parah. Jadi tidak usah panik, dan segera lakukan salah satu cara di atas.

Baca Juga :  CARA MENGUBAH TAMPILAN BROWSER MOBILE KE DESKTOP dengan dua langkah mudah