Cara Mengetahui Password WiFi Tanpa Aplikasi di Hp Xiaomi

Untuk dapat masuk ke dalam sebuah jaringan WiFi biasanya diharuskan untuk menggunakan sebuah kata sandi. Namun, ada beberapa orang yang ingin menggunakan jaringan tersebut tetapi tidak perlu memasukkan password atau kata sandi. Nah, berikut ini akan dijelaskan cara mengetahui password WiFi tanpa aplikasi di hp Xiaomi. Pemilik ponsel bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini:

Menggunakan Menu Command Prompt

Untuk cara mengetahui password WiFi tanpa aplikasi di hp Xiaomi satu ini mengharuskan pemiliknya untuk menggunakan perangkat PC atau laptop. Karena, menu “Command Prompt” terletak di PC dan tidak ada di ponsel. Namun, cara ini juga dinilai cukup berhasil untuk mengetahui password WiFi tanpa harus bertanya kepada pemiliknya. Sekarang, yuk intip saja caranya di bawah ini:

  • Bukalah perangkat PC dan langsung saja buka menu “Command Prompt.”
  • Untuk cara membuka menu tersebut yaitu dengan menekan tombol “Windows + Run”. Setelah itu langsung akan muncul sebuah jendela fitur “Run”.
  • Pada menu pencarian, ketiklah cmd lalu tekan “Enter” untuk dapat membuka fitur “Command Prompt.”
  • Selanjutnya pada menu tersebut tuliskan sebuah perintah “Netsh Wlan Show Profile {nama jaringan WiFi} key+clear” lalu tekanlah menu “Enter”.
  • Pada bagian menu “Key Content” dapat dicek untuk mengetahui password jaringan WiFi yang dimaksud. Pengguna sudah dapat menggunakan jaringan WiFi dengan lancar serta nyaman.

Menggunakan IP Address

Cara yang kedua yaitu menggunakan IP Address pada ponsel Android si pengguna. Teknik satu ini sering digunakan oleh orang-orang untuk mengetahui password WiFi di tempat-tempat umum. Biasanya tempat umum tersebut memberikan layanan WiFi, tetapi terkadang kebanyakan orang tidak mengetahui password untuk dapat masuk ke dalam jaringan itu. Nah, berikut cara yang bisa digunakan:

  • Bukalah ponsel Android, lalu pada fitur WiFi hubungkanlah ke dalam sebuah jaringan yang bertuliskan WiFi.id atau biasanya juga bisa bernama SpeedyInstan@wifi.id.
  • Setelah itu pada menu WiFi tadi pilihlah menu “Modify Network Configuration”.
  • Pada menu tersebut pengguna akan disuruh untuk mengubah nomor IP Address ke “192.168.1.2” lalu klik menu “Save”.
  • Selanjutnya bukalah browser pada ponsel dan masukkan lagi IP Address “192.168.1.254” agar bisa membuka menu pengaturan modem WiFi.
  • Berikutnya pada halaman tersebut, masukkanlah sebuah username serta password dengan nama ADMIN atau bisa juga USER. Lalu pada menu pengaturan pilihlah fitur WiFi. Setelah itu cek pada bagian “SSID Name dan SSID Passphrase” agar bisa tahu password WiFi-nya.
Baca Juga :  Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total

Menggunakan Menu Pengaturan

Cara yang terakhir satu ini adalah sebuah metode yang sering digunakan pengguna hp Xiaomi. Pengguna tidak perlu menggunakan perangkat lain untuk membukanya, yaitu hanya perlu menggunakan menu pengaturan saja pada ponsel. Untuk cara yang lebih rincinya, ikutilah tutorial berikut ini:

  • Bukalah ponsel Xiaomi lalu langsung saja pergi ke menu pengaturan.
  • Pastikan ponsel tersebut sudah dihubungkan dengan jaringan WiFi yang ingin diketahui password-nya.
  • Setelah itu pada jaringan WiFi tersebut kliklah satu kali hingga muncul sebuah menu “Popup QR Code” atau biasanya bertuliskan “Berbagi Jaringan WiFi”. Lalu lakukan screenshot pada menu tersebut.
  • Selanjutnya bukalah browser lalu cari situs QR Scanner dan masukkan hasil screenshot tadi pada kolom yang sudah disediakan.
  • Lalu akan muncul sebuah hasil password tetapi masih tertutup dengan simbol bintang. Nah, agar bisa mengetahui kata sandinya maka langsung saja ketuk menu “Password”. Pengguna sudah dapat menggunakan WiFi dengan memasukkan password yang sudah tertera sebelumnya.

Demikian 3 cara mengetahui password WiFi tanpa aplikasi di hp Xiaomi yang paling mudah digunakan oleh orang awam. Pengguna bisa menggunakan salah satu cara di atas yang dianggapnya paling gampang serta sesuai dengan kondisi dari ponselnya tersebut.