Cara Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total

Salah satu masalah yang sering dialami pemilik smartphone Xiaomi adalah HP yang mati total. Kondisi ini banyak sekali penyebabnya mulai dari overcharge sampai masalah lainnya. Namun, para pemilik tenang saja karena ada cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total. 

5 Langkah Menghidupkan HP Xiaomi yang Mati Total

Smartphone Xiaomi yang mati bisa diusahakan agar menyala kembali. Bahkan dengan cara ini para pemilik tidak memerlukan bantuan perangkat komputer maupun root smartphone agar dapat bekerja. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan lebih dulu untuk menyalakan HP Xiaomi kembali. 

1. Coba Charger HP Kembali 

Cara pertama yang harus dicoba oleh para pemilik HP Xiaomi adalah mencoba untuk mencharge smartphone terlebih dahulu. Selain untuk melihat apa smartphone masih bisa diisi kembali chargernya, mencharger HP Xiaomi bisa menunjukan respon smartphone. 

Jika smartphone masih merespon ketika diisi daya dan masih menunjukan tanda-tanda menyala. Mungkin saja smartphone masih bisa dinyalakan secara normal. Karena hal ini menunjukan tidak ada kerusakan di sistem maupun komponen smartphone. 

2. Pasang Baterai Lain Pada Smartphone

Apalagi smartphone Xiaomi masih menunjukan respon saat di charge. Namun, entah kenapa smartphone tidak kunjung menyala. Hal tersebut bisa saja menunjukan bahwa masalah ada pada baterai smartphone Xiaomi. 

Untuk memastikan hal tersebut, para pemilik bisa mencoba memasang baterai lain yang setipe pada HP Xiaomi. Jika dengan baterai yang lain smartphone bisa menyala dan bisa di charge. Maka sudah jelas masalahnya ada pada baterai HP Xiaomi. 

Baca Juga :  Game Perang Offline Android Terbaik

3. Mengaktifkan Recovery mode 

Cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total berikutnya adalah mencoba mengaktifkan recovery mode. Recovery mode merupakan fitur yang dimiliki oleh HP Xiaomi yang memungkinkan penggunanya untuk masuk ke menu android. 

Setelah masuk ke menu Android ini, para pengguna bisa menghapus data dan cache. Data dan cache yang terlalu banyak dan menumpuk di dalam memori smartphone memang bisa jadi salah satu penyebab HP Xiaomi mati total. Karena itu, sebelum smartphone mati total para pemilik harus rajin melakukan pembersihan data dan cache di memori smartphone. 

4. Menghapus Sistem di Recovery Mode 

Masih dalam mode recovery mode, jika sudah menghapus data dan cachenya tidak bisa menyalakan smartphone kembali. Maka cara selanjutnya, para pemilik bisa mencoba untuk menghapus sistem yang sudah terinstall di smartphone. Jangan khawatir, karena pemilik bisa memasang kembali sistem yang sudah dihapus. 

Namun, sistem akan kembali ke mode awal sama seperti ketika smartphone baru dibeli. Karena itu, pastikan untuk membackup data di dalam smartphone terlebih dahulu di memori lain sebelum melakukan langkah ini. Karena ada kemungkinan besar data-data seperti foto dan pesan dalam smartphone juga akan ikut terhapus berbarengan oleh sistem. 

5. Membawa HP Xiaomi ke Service Center 

Jika pemilik HP Xiaomi sudah melakukan cara-cara yang dijelaskan di atas. Namun, HP Xiaomi tetap mati dan bahkan tidak menunjukan respon. Maka pemilik HP Xiaomi lebih baik mempertimbangkan untuk membawa HP ke Service Center Xiaomi.

Hal ini karena jika cara-cara di atas tidak berhasil. Itu berarti ada kerusakan serius di dalam HP dan mungkin saja kerusakan tersebut sudah mempengaruhi komponen HP. Jika sudah berhubungan dengan komponen HPnya, maka smartphone harus ditangani oleh orang yang lebih ahli. 

Baca Juga :  Cara mendapatkan banyak like di facebook

Baca Juga: 6 PENYEBAB HP XIAOMI MATI SENDIRI YANG HARUS DIPAHAMI!

Demikian cara menghidupkan HP Xiaomi yang mati total, para pemilik HP Xiaomi bisa mencoba cara-cara di atas terlebih dahulu. Sebelum memutuskan jika smartphone sudah rusak dan tidak bisa digunakan. Ada kemungkinan smartphone bisa menyala kembali.