Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo Semua Tipe dengan Mudah!

Hp Oppo memiliki beragam fitur canggih di dalamnya, salah satunya adalah bisa menyembunyikan aplikasi yang diinstal di Hp tersebut. Menariknya lagi cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo bisa pengguna lakukan dengan menggunakan fitur bawaan Hp. Melalui fitur bawaan Hp Oppo ini pengguna akan membuat password untuk mengamankan aplikasi yang disembunyikan dari beranda.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Oppo

Lebih dari itu dengan menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo ini dapat menjaga keamanan dan juga privasi pengguna. Selain menggunakan fitur bawaan ada juga beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo. Untuk mengetahui caranya lebih lanjut, simak penjelasan berikut:

1. Menggunakan Fitur Bawaan Oppo

Untuk menyembunyikan aplikasi melalui fitur bawaan Oppo, pengguna bisa melakukannya melalui menu pengaturan. Sebelum menyembunyikan aplikasi dengan fitur tersebut, pengguna Hp Oppo harus membuat kata sandi privasi terlebih dahulu. Untuk mengetahui lebih lengkap cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo, simak langkahnya berikut:

  • Buat kata sandi privasi melalui pengaturan dengan cara masuk ke bagian ‘kata sandi dan biometrik’ kemudian pilih ‘kata sandi privasi’. Setelah itu masukkan kata sandi privasi dan konfirmasi.
  • Selanjutnya untuk menyembunyikan aplikasi kembali ke menu pengaturan lalu pilih ‘privasi’.
  • Kemudian klik ‘sembunyikan aplikasi’ untuk pengguna colorOS 11, sedangkan untuk pengguna colorOS 7.0-7.2 klik ‘kunci aplikasi’.
  • Selanjutnya masukkan kata sandi privasi yang telah pengguna atur sebelumnya.
  • Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dari layar depan.
  • Setelah itu akan muncul pemberitahuan untuk mengatur kode akses. Pengguna harus memasukkan kode akses yang diawali dan diakhiri dengan tanda pagar ‘#’ serta berisi maksimal 16 karakter.
  • Klik selesai, maka aplikasi yang dipilih akan otomatis disembunyikan dari layar depan tanpa harus menghapusnya.
Baca Juga :  cara dapat uang dari aplikasi kwai go beserta trik agar cepat dapat koin (Pengalaman pribadi)

2. Menggunakan Microsoft Launcher

selain menggunakan fitur bawaan pengguna Hp oppo juga bisa menyembunyikan aplikasi di Hp dengan menggunakan aplikasi Microsoft Launcher. Bagi pengguna yang merasa cara di atas cukup rumit, maka bisa menggunakan cara yang satu ini. Sebab dengan aplikasi Microsoft Launcher pengguna bisa menyembunyikan aplikasi dengan mudah.

Untuk melakukannya pengguna instal terlebih dahulu aplikasi tersebut. Apabila sudah terpasang, buka halaman depan Hp Oppo pengguna. Klik titik tiga yang ada di atas halaman depan. Pilih hidden apps kemudian pilih aplikasi yang ingin disembunyikan. Setelah itu klik hide maka otomatis aplikasi akan disembunyikan dari layar. Jika ingin mengembalikannya hanya perlu klik unhide.

3. Menggunakan Aplikasi App Hider

Aplikasi selanjutnya yang bisa pengguna gunakan adalah App Hider. Cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo dengan aplikasi ini sangat mudah, pengguna hanya perlu mengunduhnya dari Play Store. Kemudian impor aplikasi yang ingin disembunyikan ke dalam aplikasi App Hider.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyembunyikan aplikasi social media seperti Whatsapp, Instagram, Telegram, dan Facebook. Selain menyembunyikan aplikasi tersebut, dengan App Hider pengguna juga bisa menyembunyikan foto maupun video. Aplikasi App Hider sendiri juga akan bersembunyi dan secara otomatis akan berubah menjadi tampilan kalkulator.

4. Menggunakan Aplikasi Apex Launcher

Apex Launcher merupakan aplikasi tambahan yang juga biasa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo. Untuk menggunakannya pengguna hanya perlu mengunduhnya kemudian setelah aplikasi terpasang buka aplikasi tersebut. Pilih apex setting lalu klik drawer setting. Kemudian pilih aplikasi yang ingin disembunyikan lalu klik hide apps, maka aplikasi akan otomatis tersembunyi.

5. Menggunakan Aplikasi AppLock

Selain aplikasi di atas, AppLock juga bisa menjadi alternatif pilihan untuk menyembunyikan aplikasi. Dengan menggunakan AppLock tidak hanya aplikasi saja, namun juga berbagai file, pengaturan, kontak dan apapun yang pengguna pilih bisa dilindungi dengan menggunakan aplikasi ini. Untuk menyembunyikannya pengguna dapat menggunakan kata sandi, PIN atau sidik jari.

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Memori Penuh Di HP Oppo

Itu tadi adalah beberapa cara menyembunyikan aplikasi di Hp Oppo. Dengan menyembunyikan aplikasi maka Pengguna tidak perlu repot-repot menghapus aplikasi tersebut untuk terhindar dari tangan-tangan jahil orang yang ingin melihat privasi pengguna. Cara ini tentunya lebih praktis untuk bisa melindungi privasi pengguna.