Kelebihan dan Kekurangan Redmi 5A Berikut Ini Sebelum Membeli!

Penjualan smartphone sepertinya akan terus dibutuhkan hingga masa yang akan datang sebab ponsel kini sudah menjadi kebutuhan tersendiri. Xiaomi pernah merilis smartphone dengan tipe Redmi 5A yang murah dan memiliki fitur yang terbilang baik. Akan tetapi, sebelum membeli pastikan dahulu kelebihan dan kekurangan Redmi 5A agar tidak kecewa ketika menggunakannya.

Di Indonesia sub brand smartphone  Redmi yang memiliki jangkauan harga murah dengan fitur dan kualitas yang cukup menarik. Selain banyak beredar dan mudah ditemukan di pasar Indonesia, brand smartphone ini juga lebih disukai dan banyak penggunanya. Yuk ketahui kelebihan dan kekurangan Redmi 5A sebelum melakukan pembelian untuk dipertimbangkan sebagai berikut:

Kelebihan Redmi 5A

Pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi 5A kali ini akan didahului dengan mengungkapkan kelebihan seri tersebut. Dilihat melalui sisi harga, hardware, fitur kamera, dan baterai yang seringkali menjadi pertanyaan umum sebelum membeli. Ikuti sampai habis penjelasan berikut ini tentang kelebihan Redmi 5A antara lain:

1. Tampilan Fisik dan Hardware Redmi 5A

Pada seri ini dapat dikatakan menjadi seri dengan hardware modern sebab sudah ada Snapdragon 425 dan Processor Cortex A53. Oleh karena itu, pemilik akan dapat mengunduh berbagai aplikasi populer karena sistem operasinya juga mendukung. Selain itu, memiliki grafis yang cukup apik karena mendukung permainan seperti Mobile Legends, Clash of Royale, dan lainnya.

Baca Juga :  Cara Cek Imei Oppo Supaya Tidak Tertipu

2. Harga yang Ditawarkan Di Pasaran

Untuk harganya sendiri, Redmi 5A juga sangat terjangkau karena dibanderol antara 900 ribu hingga 1.2 juta rupiah. Pilihan warnanya juga beragam seperti biru, cream, silver, dan merah muda. Ditambah penggunanya dapat menambahkan kartu SIM sebanyak 2 buah dan peningkatan memori melalui micro SD.

3. Kamera, Layar, dan Besarnya Baterai

Kemudian di antara smartphone dalam kelas yang sama, Redmi 5A lebih unggul karena memiliki kamera belakang yang beresolusi 13 MP. Kemudian untuk baterainya memiliki kapasitas 3080 mAh yang dalam keadaan aktif ternyata dapat bertahan hingga 10 jam. Nah untuk layarnya sendiri Redmi 5A memiliki 5.5 inch dan berkualitas HD.

Kekurangan Redmi 5A

Setelah mengetahui kelebihannya, kini beralih ke kekurangan Redmi 5A yang juga menyertainya. Memang ada kelebihan dan kekurangan Redmi 5A sekaligus, serta hal ini merupakan sisi normal karena setiap produk pasti memilikinya. Simak penjelasannya lebih lanjut di bawah ini untuk mengetahui kekurangan Redmi 5A yaitu:

1. RAM, ROM, dan Performa Layar

RAM yang menyangkut kepada kecepatan akses perintah yang diberikan pada Redmi 5A tergolong rendah yaitu sekitar 2 GB. Redmi 5A memiliki ROM atau penyimpanan internal sebesar 16 GB yang mungkin lebih kecil dibanding smartphone lainnya. Sebenarnya layarnya cukup besar dan berkualitas, namun ketika berada di luar ruangan akan sulit melihat layar karena visibilitasnya kurang baik.

2. Fitur Fisik Di Redmi 5A

Terakhir dari kekurangan Redmi 5A adalah tidak memiliki fingerprint yang sering digunakan untuk fitur keamanan smartphone. Akan tetapi, tidak memiliki fingerprint tidak mempengaruhi kapasitas dan kinerja dari Redmi 5A. Akan lebih baik, apabila Redmi 5A digunakan untuk kegiatan sehari-hari yang tidak membutuhkan kinerja yang berat agar lebih tahan lama.

Baca Juga :  Cara mendapatkan banyak like di facebook

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Redmi 5A yang setidaknya harus diketahui sebelum membelinya. Keistimewaan yang akan diperoleh adalah Redmi dapat ditemukan dengan mudah melalui media sosial atau toko online Xiaomi Official sehingga tidak perlu repot pergi ke luar. Sekian dahulu penjelasan kali ini mengenai Redmi 5A yang diharapkan dapat bermanfaat.