Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 3s yang Perlu Diketahui

Redmi 3s merupakan produk keluaran terbaru dari Xiaomi yang merupakan pengembangan dari Redmi 3. Pengembangan tersebut membuat Redmi 3s mempunyai banyak fitur yang tidak ada pada Redmi 3. Meskipun dari segi tampilan terlihat sama, namun nyatanya memiliki beberapa perbedaan. Selain itu, terdapat juga kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 3s ini yang perlu diketahui oleh konsumen. Berikut ini penjelasannya lebih lanjut yang perlu diketahui pengguna.

Kelebihan Redmi 3s

Redmi 3s memiliki beberapa fitur serta kelebihan yang tidak ada pada versi sebelumnya yaitu Redmi 3. Kelebihan-kelebihan di bawah ini merupakan hasil dari pengembangan yang sejauh ini telah dilakukan. Jika pengguna ingin menggunakan Redmi 3s ini, maka perlu diketahui pula apa saja kelebihan yang ada di dalamnya:

1. Fitur Fingerprint

Kelebihan yang pertama yaitu adanya fitur fingerprint, fitur ini merupakan sebuah sensor yang dapat menjamin keamanan serta dari si pengguna ponsel Redmi 3s. Sensor fingerprint ini hanya bisa dibuka menggunakan jari si pemilik ponsel tersebut. Jadi, tidak akan ada yang sembarangan membuka ponselnya.

2. Kamera Jernih

Xiaomi memang terkenal dengan produk ponselnya yang memiliki kualitas kamera yang sangat jernih. Termasuk dengan ponsel Redmi 3s ini, di dalam ponsel tersebut terdapat fitur kamera dengan ukuran yang cukup besar. Sudah dapat dibayangkan betapa jernih serta mulusnya jika berfoto menggunakan ponsel Redmi 3s.

Baca Juga :  5 Cara Menyambungkan HP Oppo ke TV yang Efektif

3. Memori Penyimpanan Cukup Luas

Kelebihan selanjutnya yaitu pada memori penyimpanan internal yang terdapat pada Redmi 3S. Memori internal yang dimiliki oleh ponsel ini adalah sebesar 16 Giga Byte dengan RAM sebesar 2 Giga Byte. Dengan kemampuan memori seperti itu, pengguna sudah dapat menyimpan berbagai hal di dalamnya.

4. Fitur Infra Merah

Infra merah merupakan sebuah sensor yang terdapat dalam ponsel atau bisa juga pada kamera. Pada Redmi 3s ini terdapat fitur infra merah yang dapat dijadikan sebuah remote control. Remote tersebut dapat dihubungkan juga dengan sebuah televisi, AC, bahkan kipas angin. Jadi, fitur tersebut akan sangat membantu si pemilik ponsel Redmi 3s.

5. Baterai Awet

Kelebihan berikutnya yaitu terletak pada baterai pada ponsel tersebut. Baterai yang digunakan pada ponsel Redmi 3s ini merupakan baterai tanam yang memiliki kapasitas hingga 4100 mAh. Dengan kapasitas yang besar tersebut, baterai yang digunakan sudah pasti akan awet dan tentunya harus dengan penggunaan yang benar pula.

Kekurangan Redmi 3s

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 3s, pengguna juga harus mengetahui kekurangan yang ada. Di balik kelebihan yang dimiliki Redmi 3s, pasti terdapat juga kekurangannya. Hal ini perlu diketahui agar bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan jika ingin membeli ponsel Redmi 3s:

1. Baterai Tanam

Baterai tanam memang sudah sering digunakan pada ponsel berbasis Android. Hanya saja, ada beberapa resiko dengan penggunaan baterai tanam tersebut. Resiko yang bisa terjadi adalah jika baterai yang digunakan sudah rusak, maka untuk menggantinya cukup susah. Apalagi, jika bukan tenaga ahli yang menggantinya malah akan merusak sistem di dalamnya.

2. Slot Kartu SIM

Pada Redmi 3s, antara slot kartu SIM dan kartu memori memang menjadi satu tempat. Hal tersebut membuat kartu SIM dan kartu memori tidak dapat digunakan secara bersamaan. Penggunaannya pun harus bergantian dan harus bolak-balik membukanya, hal tersebut dapat memicu ponsel cepat rusak.

Baca Juga :  Cara download lagu mp3 dari youtube

3. Cepat Panas

Redmi 3s ini menggunakan bahan material dari metal, penggunaan bahan tersebut bisa menimbulkan ponsel yang digunakan cepat panas. Oleh karena itu, pengguna harus selalu berhati-hati dan tidak menggunakan ponsel terlalu lama.

4. Pengisian Baterai Lama

Kapasitas baterai yang mencapai 4.100 mAh membuat ponsel Redmi 3S ini lama untuk pengisian baterainya. Walaupun terdapat fitur quick charging, nyatanya untuk mengisi penuh ponsel ini membutuhkan waktu hingga 2 jam atau lebih.

5. Pelindung Layar Tidak Ada

Ketika membeli ponsel Redmi 3s ini konsumen tidak akan diberi pelindung layar tambahan atau pelindung lainnya. Jadi, konsumen harus membeli pelindung layar lagi jika tidak ingin ponselnya cepat rusak atau retak saat terjatuh.

Baca Juga: KELEBIHAN DAN KEKURANGAN XIAOMI REDMI NOTE 2 PRIME

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 3s yang dapat dijadikan bahan tolak ukur ketika akan membeli ponsel tersebut. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah untuk memutuskan saat akan membelinya.