Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime dan Spesifikasinya

Perangkat Xiaomi yang sudah terkenal sangat handal dikelasnya memiliki beberapa seri. Salah satu bagian seri Xiaomi yang termasuk low price dan berkualitas terbaik. Untuk kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime hadir sebagai panduan ketika akan memilih produk Xiaomi. Untuk bisa memahami secara detail bagian dari produk HP Xiaomi maka bisa memahami seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Redmi 4 Prime Xiaomi

Produk Xiaomi yang satu ini memiliki memori RAM 3GB dan ROM 32 GB. Dengan chipset Snapdragon 625 Qualcomm. Dengan tampilan layar 5.0 inci dan resolusi 1080 x 1920 piksel ini Xiaomi Redmi 4 Prime tampak tajam menyajikan layanan antarmuka. Pada kameranya sudah dilengkapi dengan fitur panorama, dual LED flash hingga HDR. Kemudian resolusi untuk video 1080p@30fps.

Pastinya tampilan kamera menghasilkan ketajaman dan video yang sangat mengesankan hasilnya. Dengan kelengkapan kamera 5MP untuk depan dan 13 MP untuk belakang sangat pas menyajikan ketajaman foto ataupun video. Adapun kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime jadi inspirasi juga pertimbangan ketika memilih HP.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime

Detail spesifikasi produk Xiaomi yang satu ini memberikan gambaran tersendiri bagaimana bentuknya secara menyeluruh. Dengan kata lain, Xiaomi jenis redmi 4 Prime ini hadir untuk menyajikan banyak kelebihan pada penggunanya. Adapun kelebihan yang terlihat dari Xiaomi Redmi 4 Prime sebagai berikut:

1.Memiliki Desain Premium dan Body Tebal

Untuk tampilan desain luar secara fisik, Xiaomi Redmi 4 prime ini tampak elegan. Dimana terdapat bezel yang terlihat tipis dan adanya lengkungan pada tiap sisi guna kenyamanan saat pengguna menggenggamnya. Dengan dibandrol harga 1jutaan ini juga tampak lebih menarik dibandingkan dengan seri redmi pendahulunya.

Baca Juga :  5 fitur tersembunyi di Whattsapp yang harus kamu ketahui

2. Sajian Layar Jernih Serta Tajam

Dengan spesifikasi layar IPS berukuran 5 ichi ini juga telah dilengkapi resolusi full HD 1080 x 1920 piksel. Pastinya mampu mencapai 443 ppi dengan kejernihan dan ketajaman gambar pada sajian layarnya. Dengan kata lain, Redmi 4 Prime mempunyai kualitas tampilan layar yang begitu mantap sempurna.

3. Lengkap Dengan Sensor Fingerprint

Kebutuhan akan keamanan perangkat HP, maka Xiaomi Redmi 4 Prime ini menghadirkan fitur fingerprint. Untuk sensor yang dilengkapi pada Xiaomi Redmi 4 Prime ini bisa merekam hingga 5 sidik jari. Performa juga lebih cepat serta sangat merespon dalam membaca sidik jari untuk segera membuka layar.

4. Performa Baterai yang Awet

Dengan membenamkan kapasitas baterai hingga 4100mAh ini, daya Xiaomi Redmi 4 Prime termasuk awet. Dengan batas pemakaian wajar, HP bisa bertahan hingga 2 hari tanpa mengisi daya, pastinya Xiaomi Redmi 4 Prime ini luar biasa awet baterai. Lalu bagaimana dengan adanya kekurangan dari HP Redmi 4 Prime dari Xiaomi tersebut?

Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime

Tidak hanya memahami tentang kelebihan dari Xiaomi Redmi 4 Prime saja, tapi juga memahami kekurangannya. Ada hal menarik yang bisa didapatkan untuk performa yang kurang dari Xiaomi Redmi 4 Prime tersebut. Yaitu adanya border hitam pada layar yang tertampil di antarmuka. Hal ini sangat tidak nyaman untuk dilihat ketika tampak pada layar.

Untuk mengatasi masalah kekurangan tersebut, maka bisa dengan pilihan warna abu-abu dengan bagian hitam di depan. Jadi nantinya border tampak terlihat lebih samar dan tidak mengganggu lagi. Selain itu pula, jenis slot microSD hybrid juga menjadi kekurangan dimana slot menyatu bersamaan dengan SIM. Jadi pengguna Xiaomi Redmi 4 Prime tidak bisa memakai microSD serta dual SIMcard dalam satu waktu.

Baca Juga :  Cara Cek HP OPPO untuk Melihat Kondisi Baru/Bekas, Nomor IMEI, dan Status Garansi

Adanya kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 Prime ini memberikan banyak kesan dan pertimbangan. Jadi ketika akan memilih produk Xiaomi dan jenisnya sudah memahami secara detail tentang Xiaomi Redmi 4 Prime tersebut.