Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4 Pro Sebelum Beli!

Produsen Xiaomi terus menyuguhkan smartphone berkualitas sesuai kebutuhan zaman, seperti menghadirkan Redmi 4 Pro. Bagi yang ingin memiliki, sebaiknya mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 Pro terlebih dahulu sebelum membeli. Untuk itu, simak review-nya yang akan dijabarkan berikut ini:

Keunggulan pada Redmi 4 Pro

Pada penjabaran mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 Pro tentu keunggulan terlebih dahulu yang akan dibahas. Karena biasanya calon pengguna akan mencari smartphone yang memiliki kemampuan lebih dalam mendukung aktivitas harian. Langsung saja, di bawah ini beberapa poin penting terkait keuntungan dari Redmi 4 Pro:

1. Layar yang Mumpuni

Dari segi layar, pihak produsen menyuguhkan dimensi 141.3×69.6×8.9 mm dan berukuran 5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Sementara untuk jenis dari LCD-nya sendiri, mengadaptasi panel IPS yang memiliki kapasitas layar sentuh 16 juta warna.

Spesifikasi layar ini tentu membuat pengguna semakin nyaman saat memakainya, baik itu untuk kepentingan pekerjaan atau sekedar browsing. Selain itu, kegiatan seperti bermain game, melihat foto pada galeri, dan menonton video hingga film jadi lebih nikmat.

2. Performa yang Berkualitas

Redmi 4 Pro dibekali oleh komponen pendukung seperti prosesor Chipset Qualcomm, GPU Adreno dan CPU Octa Core. Kombinasi inilah yang membuat performa dari smartphone menjadi lebih berkualitas terlebih untuk kegiatan multitasking.

Selain itu, dari segi ruang penyimpanan pihak produsen tidak main-main untuk memberikan keleluasaan kepada pengguna yang membutuhkan ruang besar. Dimana Redmi 4 Pro memiliki internal memory sebesar 32 GB dan eksternal memory 256 GB sebagai pendukung kapasitas unduhan.

Baca Juga :  Cara Mengatasi HP Xiaomi Tidak Bisa Disentuh

3. InterfaceMIUI Khusus

Adanya interface MIUI yang dikembangkan khusus oleh produsen membuat Redmi 4 Pro semakin digandrungi oleh banyak kalangan. Alasan mengapa semakin digemari adalah karena terdapat beberapa aplikasi yang tidak tersedia pada layanan bawaan smartphone Android.

Tentu dengan kehadiran MIUI ini menjadikan Xiaomi tak kalah saing dengan produsen lain seperti Apple dan Samsung. Terlebih bagi penggemar produk-produk Xiaomi, yang semakin yakin untuk tetap setia memakai smartphone dalam menunjang kebutuhan harian.

4. Kualitas Kamera yang Apik

Bagi pecinta dunia potret tidak akan salah apabila memilih Redmi 4 Pro dalam mendukung segala bentuk aktivitas. Karena resolusi kamera sebesar 5 MP (bagian depan) dan 13 MP (belakang) yang mempengaruhi hasil gambar lebih memuaskan.

Selain dari resolusi, fitur yang diberikan juga sangat menarik seperti digital zoom, autofocus, continuous shooting, dan masih banyak pilihan lain. Ini artinya pengguna tidak perlu khawatir gambar yang dihasilkan akan buram atau kurang bagus.

5. Harga yang Terjangkau

Masih dalam pembahasan kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 Pro terkait keunggulan, kali ini datang dari sisi harga. Dimana harga smartphone ini sudah sedikit menurun dari yang sebelumnya 1.7 juta menjadi sekitar 1.3 juta pada pasar online.

Tidak itu saja, calon pengguna yang ingin membeli bukan dalam kondisi baru bisa menyediakan dana senilai 800 ribu hingga 1.3 juta. Namun, untuk kualitasnya menyesuaikan dengan komponen perangkat yang telah tersedia terlebih dahulu.

Keterbatasan pada Redmi 4 Pro

Ulasan dari kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 Pro berlanjut ke keterbatasan yang dimiliki smartphone. Berikut akan dibahas khusus buat calon pengguna agar nantinya tidak kecewa saat sudah membeli, diantaranya:

  • Pinggiran layar berwarna hitam yang dapat mengurangi nilai estetika dari smartphone.
  • Kurang nyaman saat digunakan pada lingkungan minim cahaya karena tidak ada LED pada tombol.
  • Pilihan warna yang kurang beragam hanya tersedia gold, dark grey, dan silver.
Baca Juga :  Aplikasi Edit Tulisan Grafiti Di Android Dengan Font Tanpa Batas

Itulah poin-poin dari kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4 Pro yang bisa dijadikan pertimbangan. Untuk saran, sebaiknya belilah smartphone yang sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki.