Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Redmi 7A, Sebelum Membelinya!

Bagi yang sedang mencari smartphone kelas low-end, ponsel keluaran Xiaomi seri Redmi 7A bisa dijadikan pilihan. Namun, sebelum membeli wajib tahu terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Redmi 7A. Dalam artikel ini akan dikupas tuntas mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Redmi 7A

Sebelum membeli smartphone, tentu saja penting dilakukan untuk mengetahui kelebihan dari smartphone yang akan dibeli. Pasalnya, kelebihan yang ditawarkan tersebut akan menguntungkan pemilik smartphone nantinya. Inilah 5 kelebihan dari Redmi 7A yang mungkin bakal menjadi penarik minat untuk membeli ponsel tersebut:

1. Memiliki Desain Menarik

Memiliki desain yang menarik menjadi kelebihan dari Redmi 7A. Pasalnya, ponsel pintar ini mengadopsi desain dan model dari produk-produk ponsel kelas menengah ke atas. Desain dibuat dengan bahan khusus yang mempunyai ketahanan bagus terhadap percikan air.

2. Tampilan Dalam Ponsel yang Keren

Selain memiliki desain luar yang menarik, ponsel ini juga dilengkapi dengan tampilan dalam yang keren. Redmi 7A mengusung user interface MIUI 9 yang menawarkan berbagai fitur menarik di dalamnya. Apalagi juga didukung oleh teknologi Android 9.0 Pie.

3. Memiliki Sistem Keamanan yang Canggih

Redmi 7A memang belum dilengkapi dengan sistem pengaman terkini, seperti sensor pemindai sidik jari. Hal ini, sebenarnya bisa dikatakan menjadi kelebihan dan kekurangan Redmi 7A sekaligus. Redmi 7A ini menggunakan sistem keamanan AI Face Unlock. Sebuah sistem yang dapat membuka dan mengunci perangkat dengan hanya memakai wajah.

Baca Juga :  Cara mendapatkan banyak like di facebook

4. Dibekali Kamera Berteknologi AI

Meskipun hanya dibekali dengan kamera belakang dan kamera depan yang terhitung memiliki resolusi yang standar. Akan tetapi, jangan salah sangka dulu jika kamera pada smartphone ini sudah dibekali teknologi AI. Teknologi ini berfungsi untuk membuat lensa mudah menangkap fokus serta dapat menambahkan fitur AI Beauty.

5. Baterai Besar 4000 mAh

Di samping itu, ponsel ini juga berbekal dengan baterai berkapasitas sebesar 4000 mAh. Dengan begitu, ponsel akan tahan lama ketika digunakan. Menariknya lagi, ponsel ini juga sudah dilengkapi teknologi fast charging, sehingga tidak akan memakan waktu lama saat pengisian daya.

Kekurangan Redmi 7A

Setelah mengetahui kelebihannya, penting juga tahu tentang kekurangan Redmi 7A. Supaya bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya. Inilah 4 kekurangan dari Redmi 7A:

1. Bentuk Cukup Tebal

Layar ponsel Redmi 7A ini berukuran 5,45 inchi yang membuat bentuk ponsel menjadi cukup tebal. Tidak hanya itu, hal ini pun menjadikan bobot ponsel pintar ini semakin berat. Sebetulnya tidak terlalu masalah, akan tetapi bagi penyuka ponsel dengan desain tipis dan tidak terlalu berat akan menjadikan hal ini sebagai kekurangan.

2. Suara Speaker Kurang Mantap

Pada bagian audio, ponsel Redmi 7A memang belum dilengkapi dengan fitur yang canggih. Tidak mengherankan jika speaker menghasilkan suara yang kurang mantap. Apabila volume suara semakin dinaikkan, maka suara yang keluar bukan malah semakin besar. Melainkan, malah menjadi cempreng dan pecah.

3. Performa Gaming Kurang Bagus

Bagi penggemar game, memilih ponsel Redmi 7A ini sebagai media untuk bermain game kurang disarankan. Pasalnya, sistem prosesornya yang masih Snapdragon 439 kurang mendukung. Dimungkinkan jika seperti itu akan terjadi lag ketika ponsel ini digunakan untuk main game. Terlebih game-game yang memiliki kapasitas ukuran yang besar.

Baca Juga :  6 Penyebab HP Xiaomi Mati Sendiri yang Harus Dipahami!

Itulah, kelebihan dan kekurangan Redmi 7A dari segi tampilan maupun performa. Masing-masing bisa dijadikan sebagai pertimbangan sebelum mantap untuk membeli. Jika yang dibutuhkan adalah kamera yang bagus, maka ponsel ini bisa jadi pilihan. Akan tetapi, jika yang diincar adalah ponsel gaming, maka sebaiknya memilih produk lain saja.